Buah Hatiku

Buah Hatiku
Van en Bas

Wednesday, August 02, 2006

MINGGU PERTAMA VANESSA SEKOLAH




Minggu ini, aku disibukkan dengan hari-hari pertama sekolah vanessa. Serupa dengan kakaknya, Bastiaan. Vanessa sangat menyukai kegiatan bersekolah. padahal seminggu sebelum tahun ajaran baru di mulai,aku dan Frisch yang stress. Terutama memikirkan bagaimana reaksi Vanessa yang harus bangun pagi-pagi dan pergi ke sekolah.

Kekhawatiran kami tidak terbukti. vanessa sangat menikmati. Di hari pertama,ia langsung masuk ke kelas dan menyalami ke dua gurunya. Sesaat ia duduk lalu memandang ke sekeliling ruang kelas. Vanessa lebih banyak pasif. di ajak bernyanyi, lagu yang sudah dikuasai namun hanya mulutnya saja yang komat-kamit dan tidak menirukan gaya ibu guru.

Ada anak yang masih harus ditemani suster atau orang tuanya. Tapi Vanessa cukup "dewasa" membawa diri. Sesudah di dalam kelas, ia menikmati isi dan kegiatannya. Aku sebagai ibunya, malah tak ingin meninggalkan kelasnya. Berkali-kali Frisch mengajakku pergi melihat Bastiaan tapi aku tolak. Biar bagaimanapun Vanessa baru merasakan sekolah.

Semangatnya saat bangun pagi dan berganti pakaian, membuatku tak percaya. Bocah perempuan ini baru berusia 3 tahun. Aku tak ingin berhenti mengabadikannya dalam camera. Apa yang kulihat dalam dirinya bukan sekedar bocah kecil berseragam tapi ada semangat, ada tekad dan kemauan. Semoga ini terus dan tak berhenti. Selamat bersekolah anakku! Doa Mama dan Papa menyertaimu!

No comments: